Home

Oleh @hermaspuspito

1. Meningkatkan brand awareness. Eksistensi di social media akan mbuat nama brand smakin terdengar.

2. Meningkatkan reputasi. Dgn adanya interaksi yg baik di social media akan membuat smakin dipercaya.

3. Meningkatkan traffic ke website. Social media dpt digunakan sbg sarana utk publikasi website kita.

4. Meningkatkan loyalitas konsumen. Interaksi scara tepat dg konsumen dpt membangun loyalitas.

5. Mengurangi biaya pemasaran. Social media pada umumnya gratis & jauh lebih murah drpd media tradisional.

6. Sarana customer service, social media bisa menjadi media melayani konsumen dgn customer care.

7. Bagi beberapa pelaku UKM, twitter juga bs dpakai sbg sales channel untuk menjual produknya.

8. Membangun interaksi dgn konsumen. Membangun brand relationship dg pembeli maupun calon pembeli

9. Social media berperan juga untuk membangun komunitas merek kita, community building.

10. Social media juga bisa berguna untuk membaca tren terupdate yang dilakukan konsumen saat ini.

11. Tdk sedikit pebisnis yg menggunakan social media sbg salah satu media survey utk pengembangan produk.

12 .Meningkatkan sales. Penggunaan social media secara tepat akan meningkatkan penjualan.

Smoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar